Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

'We Will Not Go Down' Meriahkan MTQ Internasional Palembang

Pembukaan ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Internasional 2014 di Palembang pada Selasa malam (23/9/2014) disentakkan oleh alunan lagu We will Not Go Down yang dibawakan Maher Zain, penyanyi berdarah arab yang tengah populer saat ini.

Bisnis.com, PALEMBANG - Pembukaan ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Internasional 2014 di Palembang pada Selasa malam (23/9/2014) disentakkan oleh alunan lagu We will Not Go Down yang dibawakan Maher Zain, penyanyi berdarah arab yang tengah populer saat ini.

Lagu yang tengah digandrungi masyarakat muslim itu dinyanyikan oleh Maher di hadapan Wapres Boediono yang membuka MTQ Internasional, dengan dilatari oleh cuplikan-cuplikan video penderitaan rakyat Palestina yang diserang oleh pasukan Israel.

Suasana ruangan Palembang Sport and Convention Centre (PSCC) yang menjadi tempat acara pembukaan perlombaan terlihat terbawa emosional mendengar lagu dan video yang diputarkan soal Palestina itu.

Dalam kesempatan itu, Wapres mengharapkan pelaksanaan MTQ Internasional 2014 yang diikuti oleh peserta dari sekitar 40 negera itu bisa menumbuhkan semangat persaudaraan dan kebaikan dengan menunjukan Islam yang penuh dengan nilai-nilai kemanusiaan.

Menurutnya, Nabi Muhammad telah mewariskan nilai-nilai kebaikan yang terkandung dalam ajaran Islam yang mulai yang penuh kedamaian dan kemanusiaan. Ajang syiar agama Islam itu akan berlangsung selama 23-27 September 2014.

"Ada hadist mengatakan membunuh satu manusia itu sama dengan telah membunuh semua manusia di bumi," ujarnya dalam kesempatan tersebut.

Pembukaan MTQ Internasional itu sendiri dihadiri juga oleh beberapa pejabat gubernur di Sumatra dan Sulawesi, termasuk Gubernur Sumsel Alex Nurdin selaku tuan rumah, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, serta sejumlah duta besar dari negara-negara Islam.

Adapun peserta lomba itu tidak hanya dari negara-negara dengan tradisi Islam yang kuat seperti Uni Emirat Arab, Libya, Malaysia, Brunai Darusalam, atau Arab Saudi dan Iran. Akan tetapi juga ikut serta peserta dari negara seperti RRC, Inggris, Belanda, Kanada, dan Timor Leste.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irsad
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper