Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kadis Humas Se-Indonesia Timur Gelar Diskusi Komunitas Asean 2015

Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat Regional Indonesia Timur menggelar forum diskusi guna mempersiapkan instansi hubungan masyarakat pemerintah untuk menghadapi komunitas Asean 2015.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat Regional Indonesia Timur menggelar forum diskusi guna mempersiapkan instansi hubungan masyarakat pemerintah untuk menghadapi komunitas Asean 2015.

Acara yang diikuti oleh seluruh kepala dinas humas di seluruh provinsi di Indonesia Timur ini dilaksanakan di grand ballroom Hotel Novotel, Balikpapan, Kamis (11/9/2014)

Selain pejabat humas se-provinsi Indonesia Timur, forum diskusi ini juga diikuti oleh pejabat humas provinsi, kabupaten, dan kota wilayah Indonesia Barat, pejabat humas BUMN, serta pengurus Bakohumas pusat.

"Tujuan dilaksanakannya forum ini adalah untuk meningkatkan kapasitas sumber daya humas pemerintah tentang isu strategis mengenai komunitas Asean 2015," jelas Gubernur Kaltim Awang Faroek yang diwalilkan oleh asisten III Bere Ali.

Menurut Awang, isu mengenai komunitas Asean mau tak mau akan mengikutsertakan instansi humas selaku penyedia informasi bagi masyarakat. "Komunitas ASEAN adalah sejauh mana komunikasi bisa sampai ke masyarakat," tambahnya.

Kesiapan dan keberhasilan masyarakat dalam menghadapi persaingan dalam komunitas Asean, menurut Awang, ditentukan oleh seberapa paham masyarakat mengenai hal-hal yang kerkaitan dengan Asean.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper