Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELANG JABATAN BERAKHIR: Presiden SBY Gelar Perpisahan Dengan Foto Bareng

Sebulan menjelang lengser dari jabatannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpamitan kepada seluruh penghuni Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.
 SBY dan Bu Ani/
SBY dan Bu Ani/

Bisnis.com, Jakarta- Sebulan menjelang lengser dari jabatannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpamitan kepada seluruh penghuni Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Pagi ini, Kamis (11/9/2014), ketika matahari sedang sepenggalan, Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menggelar foto bersama seluruh lembaga yang sehari-hari berkegiatan di lingkungan kepresidenan.

Batik dan seragam kerja menjadi dresscode-nya, membuat Istana hari ini semarak dengan aneka batik berwarna warni yang berseliweran.

Kegiatan foto bersama digelar di dalam halaman tengah Istana Kepresidenan yang diapit oleh gedung Istana Merdeka di bagian selatan dan Istana Negara di bagian utara.

Dimulai oleh Sekretaris Pribadi, kemudian Sekretaris Militer Presiden, Pasukan Pengamanan Presiden, Tim Dokter Kepresidenan, Sekretariat Presiden, Patroli dan Pengawalan Presiden, Biro Pers Kepresidenan, Petugas Kebersihan, dan Petugas Pemeliharaan Pertamanan Istana Kepresidenan. Tidak ketinggalan wartawan Istana Kepresidenan.

Mereka berfoto secara bergiliran. Masing-masing grup mengantri sesuai dengan urutannya. Untuk mempercepat proses, setiap grup harus sudah berbaris sejak awal.

Agak ke sisi lapangan, di luar jangkauan frame kamera Istana Kepresidenan, dua pria berbatik dan bertubuh tegap telah siap dengan baki berisikan waslap putih bersih untuk melap dahi sang Kepala Negara dan istri.

Wajar saja, ketika sesi pemotretan dilakukan, matahari sedang menjelang naik dan sinarnya membuat keringat terlihat muncul dari dahi presiden dan Ibu Negara serta semua orang di lapangan tersebut.

Selama kurang lebih setengah jam, SBY dan Ani yang telah menjadi tuan dan nyonya rumah Istana selama 10 tahun terakhir melayani foto bareng tersebut.

Dua kursi ditempatkan di atas rumput halaman tengah di hadapan sisi belakang Istana Merdeka untuk tempat duduk orang nomor satu di Negeri dan sang istri. Para peserta pemotretan berbaris di belakang keduanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper