Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Megawati Gelar Rapat Persiapan Rakernas PDIP

Petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar rapat tertutup di kantor Dewan Pimpinan Pusat Lenteng Agung Jakarta Selatan.
Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri

Bisnis.com, JAKARTA - Petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar rapat tertutup di kantor Dewan Pimpinan Pusat Lenteng Agung Jakarta Selatan.

Salah satu agendanya tentang persiapan rapat kerja nasional yang akan diselenggarakan pada 19-21 September 2014 di Semarang. Hadir dalam pertemuan itu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan sejumlah petinggi partai.

Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan rakernas memfokuskan bagaimana partai mengisi kemenangan Pileg dan Pilpres tahun ini melalui jalan trisakti.

"Ketua umum akan menyampaikan pidato tentang posisi partai PDI-P yang selama ini oposisi. Dalam rakernas disampaikan PDI-P partai pemerintah," katanya seusai rapat di kantor DPP PDI-P Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Dalam kesempatan itu Megawati tidak memberikan pernyataan kepada awak media yang menunggu di luar gedung. Bersama Wasekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto meninggalkan markas partai menggunakan Toyota Alphard.

Andreas menambahkan, Megawati berpesan penjelasan tentang PDI-P sebagai partai pemerintah sangat penting disampaikan kepada para kader di seluruh tanah air agar dapat mengubah pola pikir partai yang sebelumnya jadi oposan.

"Ini mengingatkan kader akan pentingnya konsolidasi partai yang meliputi tiga pilar, eksekutif legislatif dan struktur partai. Kalau sebelumnya tidak punya pilar eksekutif," jelas Andreas.  

Rakernas yang akan diselenggarakan dua minggu kagi pada intinya akan mengumumkan kepada publik secara resmi bahwa PDI-P sebagai partainya pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper