SBY Temu Koalisi Merah Putih: Nyatakan Tekad Berperan Dalam Pembangunan

Sejumlah pimpinan dan fungsionaris dari partai-partai yang tergabung dalam koalisi Merah Putih bertemu dan berkomunikasi dengan Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Selasa pagi (2/9/2014).
News Editor | 02 September 2014 10:20 WIB
PrSusilo Bambang Yudhoyono -

Bisnis.com, JAKARTA- Sejumlah pimpinan dan fungsionaris dari partai-partai yang tergabung dalam koalisi Merah Putih bertemu dan berkomunikasi dengan Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Selasa pagi (2/9/2014).

Pertemuan berlangsung mulai pukul 07:30 WIB hingga pukul 08:30 WIB.

Hadir dalam pertemuan itu antara lain Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon juga ada Tantowi Yahya, Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan, Hidayat Nur Wahid dan Fachry Hamzah dari PKS, Romahurmuzy dari PPP, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.

Dalam keterangan pers usai pertemuan tersebut, Presiden Yudhoyono mengatakan kedatangan anggota Koalisi Merah Putih dimaksudkan untuk berkomunikasi.

"Baru saja kami melaksanakan pertemuan yang dihadiri oleh para unsur pimpinan parpol yang tergabung dalam kekuatan Merah Putih atau KoalisiMmerah Putih bersama saya baik selaku Presiden maupun pimpinan Partai Demokrat," kata SBY seperti dikutip Antara, Selasa (2/9/2014).

Kepala Negara mengatakan apresiasinya atas sikap Koalisi Merah Putih yang menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi mengenai hasil pilpres dan menjadi kekuatan penyeimbang di parlemen.

"Silaturahim pagi ini konstruktif semua berniat dan bertekad menjadi bagian dalam pembangunan bangsa untuk mematangkan kehidupan demokrasi. Pada pertemuan ini saya bersyukur dan gembira Koalisi Merah Putih menentukan sikap, mengakui hasil pemilu dan bakti kepada negara melanjutkan perjuangan di bidang politik," kata Yudhoyono.

 

Sumber : Antara

Tag : jokowi, koalisi merah putih
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top