Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank of America Corp Minta Hakim Batalkan Vonis Terkait Penipuan

Bank of America Corp pada hari Kamis meminta hakim federal untuk membatalkan putusan hakim yang menemukan bank tersebut bertanggung jawab atas penipuan oleh unit perusahaannya, Countrywide yang mengakibatkan pinalti senilai US$1,27 miliar.
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 29 Agustus 2014  |  12:35 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, NEW YORK--Bank of America Corp pada hari Kamis meminta hakim federal untuk membatalkan putusan hakim yang menemukan bank tersebut bertanggung jawab atas penipuan oleh unit perusahaannya, Countrywide yang mengakibatkan pinalti senilai US$1,27 miliar.

Reuters melaporkan pada Jumat (29/8/2014), bank mendesak Hakim Distrik AS Jed Rakoff di Manhattan untuk memproses kembali masalah tersebut, dan menggelar sidang baru dengan alasan barang bukti yang diajukan dipersidangan sebelumnya tidak mendukung vonis hakim yang dijatuhkan pada Oktober 2013 lalu.

Jaksa pengadilan diminta oleh Bank of America untuk membuktikan bahwa pinjaman berasal oleh Countrywide Financial Corp dalam proses yang disebut "Hustle" yang kemudian dijual ke perusahaan pegadaian dan keuangan besar Fannie Mae dan Freddie Mac tidak sebagus yang kreditur tawarkan.

Seorang juru bicara untuk Manhattan Preet Bharara Jaksa, yang kantornya membawa kasus tersebut pada 2012, menolak berkomentar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank of america vonis

Sumber : Reuters

Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top