Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAMPOERNA FOUNDATION: Terima 89 Siswa Baru dari Aceh Sampai Papua

Putera Sampoerna Foundation menerima 89 siswa berprestasi dari seluruh Indonesia pada tahun ajaran 2014/2015.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Putera Sampoerna Foundation menerima 89 siswa berprestasi dari seluruh Indonesia pada tahun ajaran 2014/2015.

Wendy Armunando, Kepala Sekolah Akademi Siswa Bangsa Intenasional (ASBI) the Sampoerna Academy, menyampaikan siswa-siswa ASBI berasal dari seluruh pelosok Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua.

“ASBI ingin menciptakan kultur keragaman budaya sehingga para siswa-siswi dapat belajar untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan budaya yang ada,”ungkapnya seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu(27/8/2014).

Sampoerna School System merupakan perjalanan pendidikan yang memberikan kesempatan kepada para siswa Indonesia untuk mengenyam pendidikan bertaraf internasional.

Mulai dari tingkat menengah atas, berlanjut ke tingkat pendidikan universitas, hingga membina siswa mengembangkan karirnya dan memastikan siswa berkontribusi kembali kepada masyarakat melalui Koperasi Siswa Bangsa.

Faktanya, hampir 40% dari lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Indonesia tidak dapat melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Atas (SMA).

Bahkan kualitas pendidikan di Indonesia yang hanya 14,6 %, masih tertinggal dibandingkan negara tetangga seperti Malaysia (28%) dan Singapura (33%).

Putera Sampoerna Foundation tak sendiri, melainkan bermitra dengan PT Pelindo I (Persero) untuk mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper