Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Citilink Sumbang Rp1,1 Miliar ke PMI

Maskapai penerbangan berbiaya murah Citilink Indonesia menyerahkan sumbangan Rp 1.131.275.000 kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang dikumpulkan dari 226.255 penumpang yang terbang dari seluruh destinasi Citilink di seluruh Indonesia selama periode Agustus 2013 Juli 2014.

Bisnis.com, JAKARTA—Maskapai penerbangan berbiaya murah Citilink Indonesia menyerahkan sumbangan Rp 1.131.275.000 kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang dikumpulkan dari 226.255 penumpang yang terbang dari seluruh destinasi Citilink di seluruh Indonesia selama periode Agustus 2013 – Juli 2014.
 
President dan CEO Citilink Arif Wibowo  yang juga ketua Asosiasi Penerbangan Nasional (INACA) mengatakan bahwa selama kurang lebih satu tahun, Citilinkers (penumpang citilink) menyisihkan uang Rp5.000 setiap transaksi pembelian tiket pesawat, yang kemudian diserahkan kepada PMI.
 
“Hal ini merupakan bukti nyata betapa Citilinkers memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” tuturnya saat simbolis penyerahan bantuan di Kantor PMI Pusat Selasa (26/8).
 
Lebih lanjut, mereka percaya bahwa PMI merupakan benteng sosial kemanusiaan Indonesia yang perlu terus didukung untuk mengobarkan semangat berbagi bersama.
 
PMI sebagai organisasi kemanusiaan resmi yang diakui pemerintah telah memainkan peranan besar dalam membantu negara menggalang tugas-tugas sosial kemanusiaan.
 
Sementara itu Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengatakan donasi Citilinkers ini merupakan perwujudan dari antusiasme masyarakat yang peduli dengan sesama.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak Citilink yang telah membuka kesempatan dan memberikan wadah bagi masyarakat untuk berdonasi melalui penjualan tiket pesawat.
 
 “Kami berharap kerjasama di jalur kemanusiaan ini bisa terus dilakukan,”katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fitri Rachmawati
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper