Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Golkar Ingatkan Jokowi Tidak Menggoda Parpol Koalisi Merah Putih

Partai Golkar meminta kubu presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak menggoda partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih merapat guna menjaga keseimbangan antara eksekutif dan legislatif .
Golongan Karya, Golkar
Golongan Karya, Golkar

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Golongan Karya mengingatkan kubu presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak menggoda partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih guna menjaga keseimbangan antara eksekutif dan legislatif.

Wakil Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan Jokowi harus konsisten dengan komitmennya untuk siap diawasi oleh semua pihak.

Dengan demikian, pemerintahan Jokowi nantinya harus membiarkan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih sebagai kekuatan penyeimbang di parlemen.

"Karena itu, kubu Jokowi harus menghentikan manuver-manuver politik yang bertujuan memecah atau merusak soliditas Koalisi Merah Putih," ujarnya Senin (25/8/2014).

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan pemerintah mendapat pengawasan yang efektif kalau ada kekuatan penyeimbang di parlemen.

"Maka soliditas koalisi Merah Putih saat ini jangan lagi diiming-imingi jabatan atau diadu domba," ujarnya.

Menuutnya, jika Jokowi-JK terus menggoda untuk memecah soliditas koalisi Merah Putih, komitmen mereka tentang urgensi pengawasan patut diragukan.

Dalam beberapa kesempatan, Jokowi meminta agar pemerintahannya mendatang diawasi. Mantan Wali Kota Solo itu bahkan meminta relawan di semua daerah tetap eksis mengawasi pemerintahannya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper