Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumsel Minta Dukungan Pusat Gelar FFI 2014

Pemerintah pusat diharapkan mau mendukung pelaksanaan Festival Film Indonesia (FFI) dengan mengalokasikan anggaran untuk acara yang akan berlangsung di Kota Palembang itu.

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah pusat diharapkan mau mendukung pelaksanaan Festival Film Indonesia (FFI) dengan mengalokasikan anggaran untuk acara yang akan berlangsung di Kota Palembang itu.

Anggota Komisi V DPRD Sumsel Rizal Kenedi mengatakan pihaknya akan segera berkunjung ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terkait pelaksanaan Festival Film Indonesia (FFI) 2014.

“Kami akan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif guna meminta dukungan dana kepariwisataan dari pusat untuk daerah,”katanya, Jumat (15/8).

Menurut dia, Sumsel akan memanfaatkan pelaksanaan FFI sebagai ajang promosi dan mengenalkan pariwisata serta kebudayaan provinsi itu.

Akan tetapi, lanjutnya paling tidak pendapatan yang dikeluarkan seimbang, karena itu pemerintah pusat diharapkan bisa membantu melalui dana APBN, pasalnya berdasarkan perhitungan pemprov anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp4 miliar untuk FFI.

“Kami siap menjadi tuan rumah, tetapi jangan sampai memberatkan APBD Sumsel,” katanya.

Sebelumnya, Pemprov Sumsel menyatakan akan menggenjot sektor pariwisata dengan menggandeng industri pariwisata, seperti pelaku perhotelan dan biro perjalanan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel, Farhat Sukri, mengatakan sebetulnya Sumsel sudah memiliki beberapa event skala internasional yang bisa mendongkrak sektor pariwisata.

Farhat mengatakan selain akan mengevaluasi agenda tahunan yang sudah berjalan, pemprov juga meminta pelaku industri pariwisata untuk mendukung agenda baru yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2014.

Dia mengemukakan, hingga akhir 2014 Sumsel akan menjadi tuan rumah berbagai kegiatan,untuk skala nasional terdapat Festival Film Indonesia(FFI) yang dijadwalkan pada Desember 2014, event olahraga tingkat mahasiswa se-Asean, Asean University Games, serta MTQ Internasional.

“Mungkin minggu depan mulai promosi untuk FFI, kami ingin pelaku industri pariwisata juga meramaikan agenda ini. Masih ada waktu tiga bulan untuk persiapan,” katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper