Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pramuka Jadi Ekstrakulikuler Wajib Sekolah di Balikpapan

Pramuka kembali menjadi kegiatan ekstrakurikuler wajib di tiap sekolah mulai Juni tahun ini guna membentuk karakter pemuda yang lebih baik.

‎Bisnis.com, BALIKPAPAN--Pramuka kembali menjadi kegiatan ekstrakurikuler wajib di tiap sekolah mulai Juni tahun ini guna membentuk karakter pemuda yang lebih baik.

Ketua Kwartir Cabang Kota Balikpaapan Sayid M. N. Fadli mengatakan selama ini pelaksanaan gerakan Pramuka di sekolah sudah berjalan cukup baik. Hanya saja, dengan adanya kewajiban ini akan lebih mengoptimalkan peran gerakan Pramuka untuk pembentukan karakter pemuda. 

"Selama ini kan sudah berjalan cukup baik. Tinggal bagaimana mengoptimalkannya agar bisa sesuai dengan harapan yakni pembentukan karakter," katanya di sela-sela Peringatan Hari Pramuka Ke-53, Kamis (14/8/2014).

Pramuka, lanjutnya, juga dituntut mandiri utamanya dalam pelaksanaan program. Karena itu, Kwarcab Balikpapan sedang mencoba membentuk koperasi untuk embrio bisnis bagi Pramuka. 

Selain itu, ‎Kwarcab Balikpapan juga membuka toko sebagai usaha awal memulai kemandirian keuangan. Pengembangan ternak lele juga dilakukan sebagai usaha pembudidayaan bagi Pramuka.

Nantinya, pelaksanaan ekstrakurikuler di sekolah juga bisa memasukkan kegiatan bisnis dan kemandirian semacam itu. Dengan demikian, program tersebut bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper