Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Balikpapan Perpanjang Masa Jabatan Direksi Perusda

Pemkot Balikpapan telah memperpanjang masa tugas direksi Perusda Kota Balikpapan selama tiga bulan karena masih belum terpilihnya direksi yang baru saat masa jabatan direksi yang lama sudah habis

Bisnis.com, BALIKPAPAN- Pemkot Balikpapan telah memperpanjang masa tugas direksi Perusda Kota Balikpapan selama tiga bulan karena masih belum terpilihnya direksi yang baru saat masa jabatan direksi yang lama sudah habis.

Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakot Balikpapan Sri Soetantinah mengatakan masa jabatan direksi telah berakhir pada akhir Juni lalu. Untuk menghindari kekosongan jabatan di perusahaan pelat merah tersebut, pemerintah memperpanjang masa jabatan direksi sampai direksi baru terpilih.

"(Masa jabatannya) diperpanjang tiga bulan. Ini sedang dipersiapkan direksi yang baru oleh timsel (tim seleksi)," ujarnya kepada wartawan, Senin (11/8/2014).

Dia mengakui ada keterlambatan pemerintah dalam menyeleksi direksi baru Perusda Kota Balikpapan karena masih berpikiran pada konsep yang lama. Namun, lima anggota tim seleksi beserta kriteria direksi baru telah diajukan kepada wali kota untuk memperoleh masukan dan persetujuan.

Komposisi tim seleksi terdiri dari unsur akademisi, praktisi, hukum, ekonom, dan pemerintah. Dengan komposisi tersebut, dia berharap bisa mendapatkan direksi yang sesuai dengan rencana pengembangan Perusda.

Sementara itu untuk kriteria direksi, Tantin menyebutkan siapapun boleh mendaftar sebagai direktur perusahaan pelat merah tersebut. Namun, apabila terpilih, direksi tersebut tidak boleh merangkap jabatan di perusahaan atau instansi manapun.

"Harus mengundurkan diri kalau terpilih sebagai direksi Perusda Kota Balikpapan," tuturnya.

Tantin mengatakan pengumuman lowongan direksi Perusda Kota Balikpapan tersebut akan segera disampaikan dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper