Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dalam 11 Hari, 23 Orang Tewas Akibat Lakalantas di wilayah Riau

Setidaknya 23 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan dan perlintasan yang ada di Riau selama periode 22 Juli-1 Agustus 2014.

Bisnis.com, PEKANBARU - Setidaknya 23 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan dan perlintasan yang ada di Riau selama periode 22 Juli-1 Agustus 2014.

Kepala Bidang Humas Polda Riau, Guntur Aryo Tejo mengatakan korban tersebut berasal dari 55 kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di berbagai wilayah selama berlangsungnya Operasi Ketupat 2014.

“Selain menyebabkan korban jiwa, kasus kecelakaan lalu lintas itu juga menyebabkan 45 orang mengalami luka berat, dan 57 orang luka ringan,” katanya Ahad (3/8/2014).

Dia mengemukakan mayoritas kecelakaan terjadi di jalur utama yang menghubungkan Riau dengan wilayah sekitarnya, seperti Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Jambi. Di seluruh jalur itu, tercatat kecelakaan lalu lintas mencapai 29 kasus.

Sementara itu kecelakaan yang terjadi di jalur alternatif mencapai 17 kasus dan sembilan lainnya terjadi di jalur lain. Mayoritas kecelakaan yang terjadi itu melibatkan pengendara sepeda motor.

Selain itu, Polda Riau juga telah mengeluarkan 643 surat tilang untuk kendaraan bermotor dan menegur 628 pengendara karena melakukan pelanggaran lalu lintas ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper