Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Sulut Hibahkan Lahan untuk Biara Karmel St Theresia Tomohon

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang memberikan kejutan kepada umat katolik ketika diundang untuk menghadiri Perayaan Tahbisan Pastor Ventje Sompotan ODC di Biara Karmel St Theresia Kelurahan Kakaskasen Tomohon.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MANADO—Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang memberikan kejutan kepada umat Katolik ketika diundang menghadiri Perayaan Tahbisan Pastor Ventje Sompotan ODC di Biara Karmel St Theresia, Kelurahan Kakaskasen, Tomohon.

Saat diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan di hadapan umat, Sarundajang mengumumkan telah menyetujui untuk menghibahkan sebidang lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut sekitar 1.500 meter persegi yang berbatasan langsung dengan kompleks biara itu.

Sarundajang menjelaskan proses hibah tersebut sebenarnya telah melalui kajian pemerintah daerah tentang sejarah pembelian lahan dan peruntukannya.

“Setelah dikaji, ternyata tidaklah tepat jika lahan tersebut akan didirikan bangunan karena akan mengganggu kekhusukan ibadat dan doa dalam biara,” tuturnya dalam keterangan resmi, Kamis (31/7/2014)

Oleh karena itu, ketika ada permohonan dari pengurus biara kepada Pemprov Sulut untuk menghibahkan lahan tersebut meski hanya melalui permohonan lisan, maka gubernur langsung meresponsnya.

Dia memutuskan untuk menghibahkan lahan tersebut dan diharapkan dapat dimanfaatkan untuk pengembangan Biara Karmel ke depan.

“Sumbangan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menjadi berkat bagi seluruh umat,” kata Sarundajang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper