Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ucapkan Selamat Idul Fitri, Putin Puji Umat Islam Rusia

Meski sedang menghadapi kecaman dari negara-negara Barat, Presiden Rusia Vladimir Putin tidak lupa kepada warganya. Yang terbaru, Putin mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat Islam di negeri itu.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 28 Juli 2014  |  23:16 WIB
Ucapkan Selamat Idul Fitri, Putin Puji Umat Islam Rusia
Presiden Rusia Vladimir Putin - Reuters

Bisnis.com, MOSKOW  Meski sedang menghadapi kecaman dari negara-negara Barat, Presiden Rusia Vladimir Putin tidak lupa kepada warganya. Yang terbaru, Putin mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat Islam di negeri itu. 

“Sejak dahulu, Idul Fitri merayakan pemenuhan perbuatan baik dan kepedulian kepada orang yang membutuhkan. Juga melambangkan kehendak untuk perbaikan diri,” kata Putin dalam pernyataan yang di-posting di situs kepresidenan, Senin (28/7/2014).

Sebagaimana dikutip dari The Moscow Times, Putin juga memuji peran umat Muslim di Rusia dalam kehidupan budaya dan spiritual.

“Umat Muslim di Rusia berkontribusi signifikan dalam mengembangkan dialog antariman, bekerja sama dengan baik dengan organisasi pemerintah dan NGO dalam kegiatan amal dan pendidikan,” ujarnya.

Di Rusia, Idul Fitri dikenal dengan nama Uraza Bairam. Sebanyak 35.000 orang dilaporkan shalat ied di luar Masjid Agung St Petersburg, sementara 7.000 orang lainnya shalat di sebuah masjid kecil di kota itu.

Diperkirakan sebanyak 23 juta umat Muslim hidup di Negeri Beruang Merah tersebut, sedangkan jumlah penduduk Rusia secara keseluruhan mencapai 141 juta orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusia vladimir putin

Sumber : Themoscowtimes.com

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top