Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRAGEDI MH17: Malaysia Airlines Terjunkan 212 Personel

Maskapai penerbangan Malaysia Airlines mengerahkan 212 personel dari sejumlah negara dan media menuju Kiev dan Amsterdam dalam misi khusus penyelidikan MH17.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 20 Juli 2014  |  13:40 WIB
TRAGEDI MH17: Malaysia Airlines Terjunkan 212 Personel
Lokasi Jatuh MH17 -

Bisnis.com, JAKARTA--Maskapai penerbangan Malaysia Airlines mengerahkan 212 personel dari sejumlah negara dan media menuju Kiev dan Amsterdam dalam misi khusus penyelidikan MH17.

Dikutip dari laman resmi Malaysia Airlines, Minggu (20/7/2014), disebutkan bahwa sebanyak 85 personel 'Go Team' dari Malaysia Airlines telah dikerahkan.

Lima orang diantaranya adalah anggota dari Malaysias Special Disaster Assistance and Rescue Team (Smart) dalam misi pencarian dan pemulihan di lokasi kejadian di wilayah Donetsk, Ukraina.Sementara itu 80 anggota laiinya terdiri dari pemberi perawatan dan tim manajemen akan ditempatkan di Amsterdam Belanda untuk membantu anggota keluarga dari penumpang MH17.Pesawat MH5002 berangkat dari Kuala Lumpur pada 18 Juli 2014 pukul 21.54 waktu setempat dan tiba di Kiev pada pukul 03.58 waktu setempat 19 Juli 2014.

Pesawat kemudian melanjutkan perjalanan menuju Amsterdam pada 05.50 waktu setempat pada 19 Juli 2014 dan tiba di Schipol Amsterdam pada hari yang sama pada pukul 07.36 waktu setempat.Misi tersebut juga bergabung dengan Kementerian Transportasi Malaysia, Dewan Keamanan Nasional, Special Disaster Assistance and Rescue Team (Smart), Departemen Informasi Malaysia, Kepolisan Diraja Malaysia, Departemen Penerbangan Sipil, Departemen Kimia, Department of Islamic Advancement of Malaysia and the Disaster Victim Identification (DVI), dan tim media yang turut serta.

Prioritas utama maskapai, sambungnya, tetap untuk memberikan perawatan dan bantuan kepada keluarga korban dan informasi berkaitan dengan perkembangan mereka akan terus diumumkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malaysia airlines
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top