Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK Tangkap Saudara Bupati Karawang dan Pihak Swasta

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menangkap lima orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) dini hari ini (18/7/2014).

Bisnis.com, JAKARTA-- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menangkap lima orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) dini hari ini (18/7/2014).

Dua orang berhasil diringkus di kediaman Bupati Karawang, Ade Swara dan tiga lainnya berhasil ditangkap di sebuah mall di Karawang pada saat buka puasa bersama. 

Penjelasan tersebut disampaikan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (18/7/2014). 

"Lima orang yang diduga berkaitan dengan adanya tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan juga oleh penyelenggara negara," tuturnya. 

Di antara kelima orang yang berhasil ditangkap KPK tersebut, satu orang diantaranya adalah saudara Bupati Karawang dan yang lainnya berasal dari pihak swasta. 

Saat ini menurut Johan, kelima orang yang berhasil ditangkap tersebut berstatus sebagai terperiksa pasalnya terdapat dugaan tindak pidana korupsi pada saat kelima orang tersebut ditangkap tim penyidik KPK. "Kelimanya kini berstatus sebagai terperiksa," kata Johan. 

Selain itu, Johan juga mengatakan bahwa pihak KPK telah berhasil mengamankan pecahan uang dalam bentuk Dollar Amerika yang jika dirupiahkan angkanya mencapai milyaran. Uang tersebut berhasil diamankan oleh KPK pada saat melakukan OTT. 

"Masih belum pasti jumlahnya, tapi jika dirupiahkan, milyaran," ujar Johan. 

Operasi penangkapan yang dilakukan KPK selama tiga jam tersebut yakni pada pukul 13.00-15.00 WIB diakui Johan belum melibatkan Bupati Karawang, Ade Swara. "Sampai saat ini, kami masih belum bisa menjelaskan detilnya," tukas Johan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper