Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KORUPSI ESDM: KPK Kembali Panggil Jero Wacik

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Rabu (16/7/2014) memanggil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik untuk dimintai keterangan terkait dugaan tindak pidana korupsi proyek pengadaan di Kementerian yang digawanginya.
 Menteri ESDM Jero Wacik/Bisnis.com
Menteri ESDM Jero Wacik/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Rabu (16/7/2014) memanggil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik untuk dimintai keterangan terkait dugaan tindak pidana korupsi proyek pengadaan di Kementerian yang digawanginya.

Politisi Partai Demokrat tersebut datang ke Gedung KPK tepat pukul 09.00 WIB bersama dengan seorang staf pribadinya. Jero mengatakan kedatangannya kali ini, hanya untuk memberikan keterangan terkait dugaan tindak pidana korupsi proyek pengadaan di Kementerian ESDM.

”Saya diundang KPK untuk memberikan keterangan tentang dugaan adanya penyimpangan di Kementerian ESDM sejak 2010,” tutur Jero di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (16/7/2014).

Mantan Menteri Pariwisata tersebut juga menepis tudingan keterlibatan istrinya, Triesnawati Wacik dalam proyek tersebut. Menurut Jero, istrinya juga sudah dimintai keterangan oleh KPK beberapa waktu lalu, tetapi sama sekali tidak terlibat dalam dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

”Tidak pernah, itu wartawan yang ngarang, jadi tunggu penyidik dulu ya,” tukas Jero.

Seperti diketahui, dugaan tindak pidana korupsi proyek pengadaan di Kementerian ESDM tersebut, merupakan pengembangan dari perkara tindak pidana korupsi kegiatan sosialisasi, sepeda sehat dan perawatan gedung kantor Sekretariat Jenderal ESDM yang telah menjerat Waryono Karno, mantan Sekretaris Jenderal ESDM sebagai tersangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper