Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wagub Sulut Raih Penghargaan bidang Koperasi dari Presiden SBY

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Djouhari Kansil menerima penghargaan Satya Lancana Pembangunan Bidang Koperasi yang diserahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yodhoyono, pada Selasa (15/7/2014).
 Koperasi/Bisnis
Koperasi/Bisnis

Bisnis.com, MANADO— Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Djouhari Kansil menerima penghargaan Satya Lancana Pembangunan Bidang Koperasi yang diserahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yodhoyono, pada Selasa (15/7/2014).

Kabag Humas sekaligus Juru Bicara Pemprov Sulut Jemmy S Kumendong mengatakan pemberian penghargaan itu bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Koperasi yang ke-67 di Medan Sumatera Utara.

Penghargaan ini diterima setelah beberapa waktu lalu Tim Sekretaris Militer Presiden bersama dengan tim dari Kementerian Koperasi dan UMKM melakukan verifikasi usulan Menteri Koperasi dan UMKM terhadap Djouhari Kansil.

Penghargaan ini diberikan sehubungan dengan kontribusi terhadap pertumbuhan perkoperasian di Sulut, melalui pembinaan koperasi yang bergerak di bidang pengolahan hasil-hasil komoditas kelapa dan turunannya, pohon aren, hasil-hasil perkebunan, dan perikanan yang banyak tumbuh di samping koperasi simpan pinjam.

Selain bekerja sama dengan Bank Indonesia, Pemprov Sulut juga melakukan pembinaan terhadap koperasi-koperasi yang berbasis lembaga keagamaan.

Usaha koperasi ini diberikan bantuan oleh perbankan, sedangkan sumber daya manusia (SDM) dilatih mengenai kewirausahaan oleh Bank Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper