Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbankan di Balikpapan dan Penajam Layani Penukaran Uang Kecil

Seluruh perbankan di Balikpapan dan Penajam Paser Utara bekerja sama dengan Bank Indonesia untuk melayani penukaran uang pecahan kecil guna menyebar kepadatan antrean penukaran uang yang kerap terjadi jelang Lebaran.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Seluruh perbankan di Balikpapan dan Penajam Paser Utara bekerja sama dengan Bank Indonesia untuk melayani penukaran uang pecahan kecil guna menyebar kepadatan antrean penukaran uang yang kerap terjadi jelang Lebaran.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan Mawardi B. H. Ritonga mengatakan pihaknya mengimbau kepada perbankan untuk ikut melayani penukaran uang pecahan kecil kepada masyarakat. Dia mengatakan layanan perbankan tidak terbatas kepada nasabah melainkan juga masyarakat umum yang membutuhkan pecahan kecil.

“Semua bank sudah bekerja sama untuk mendukung layanan ini. Dalam waktu dekat, kami akan pasang spanduk di tiap bank yang menunjukkan bahwa bank tersebut juga melayani penukaran uang pecahan kecil,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (13/7/2014).

Mawardi menyebutkan penarikan uang yang dilakukan oleh perbankan sudah cukup tinggi hingga memasuki pekan dua Ramadan. Selain itu, penukaran uang langsung oleh masyarakat juga mulai terlihat ramai di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan. Dia memprediksi lonjakan tertinggi penukaran uang oleh masyarakat akan terjadi pada tujuh hari sebelum Lebaran.

Selain di perbankan, Bank Indonesia juga tetap melayani penukaran uang pecahan kecil kepada nasabah. Umumnya, pecahan uang yang paling banyak dicari masyarakat yakni pada pecahan Rp2.000 dan Rp5.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper