Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Indonesia Riau Sediakan Rp4,8 Triliun

Bank Indonesia Kantor Perwakilan Riau menyediakan Rp4,8 triliun untuk melayani penukaran uang receh menjelang Lebaran tahun ini.

Bisnis.com, PEKANBARU—Bank Indonesia Kantor Perwakilan Riau menyediakan Rp4,8 triliun untuk melayani penukaran uang receh menjelang Lebaran tahun ini.

Mahdi Muhammad, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Riau, mengatakan dana yang disiapkan untuk penukaran uang jelang Lebaran tahun ini tumbuh 14,28% dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang menghabiskan Rp4,2 triliun.

“Total Rp4,8 triliun akan disediakan oleh semua perbankan yang ada di Pekanbaru, dan mereka secara bergantian melayani penukaran uang receh hingga 24 Juli 2014 nanti,” katanya di Pekanbaru, Senin (30/6/2014).

Meningkatnya dana yang disediakan tahun ini, menurut Mahdi, disebabkan oleh naiknya pendapatan masyarakat seiring dengan pertumbuhan ekonomi, sehingga ikut mengerek kebutuhan uang receh tahun ini.

Mahdi menuturkan dana yang disediakan itu terdiri dari seluruh pecahan mata uang rupiah yang beredar. Hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat juga mau menukarkan uangnya yang sudah tidak layak digunakan dengan uang yang baru dikeluarkan.

Selain membuka loket di halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia Riau, masyarakat juga dapat menukarkan uang receh di daerahnya melalui perbankan kantor cabang setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Taufik Wisastra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper