Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRISIS GAZA: Prabowo & Ical Janji Sumbang Masing-masing Rp1 Miliar untuk Palestina

Calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ICAL) berjanji akan menyumbang masing-masing Rp1 miliar untuk membantu Palestina.
Prbaowo-Hatta/Antara
Prbaowo-Hatta/Antara
Bisnis.com, JAKARTA- Calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ICAL) berjanji akan menyumbang masing-masing Rp1 miliar untuk membantu Palestina.
 
"Saya berkomitmen menyumbang Rp1 miliar untuk kepentingan Palestina," kata Prabowo Subianto. "Saya juga berkomitmen nyumbang Rp1 miliar," sambung Aburizal Bakrie di sela orasi untuk dukungan Palestina.
 
Koalisi Merah Putih yang terdiri dari calon presiden Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Presiden PKS Anis Matta, dan Hidayat Nurwahid hadir dalam unjuk rasa dukungan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) di Bundaran HI Jakarta, Jumat (11/7/2014).
 
Prabowo mengatakan kehadiran Koalisi Merah Putih berkumpul di Bundaran HI dalam rangka menyatakan kecaman dan kekecewaan pada tindakan yang dilakukan oleh Israel pada Palestina.
 
"Serangan Isarel ini kita kecam, kita tuntut, saya ajak semua negara untuk bersatu mengehentikan tindakan militer Istael," kata Prabowo.
 
Prabowo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung kemerdekaan Palestina dengan disertai tindakan bukan hanya ucapan saja.
 
"Kita harus bergerak dengan tindakan. Kalau perlu kita sumbangkan dana. Dan juga kita siapkan relawan medis, kemanusiaan untuk membantu orang yang sedang diserang secara kemanusiaan," katanya.
 
Sementara itu, Aburizal Bakrie mengatakan bahwa rakyat Indonesia harus bersyukur atas masih diberikannya kesehatan untuk mendukung Palestina.
 
"Pada bulan Ramadan ini, saudara kita di Palestina diserang dengan cara keras yang menyebabkan anak dan perempuan jadi korban. Untuk itu kita harus tunjukkan solidaritas kita," katanya.
 
"Kita yakin Palestina bisa merdeka. Dan kita yakin dengan adanya dukungan, dunia bisa mendengar jeritan untuk mendapat hak Palestina merdeka," katanya.
 
Pada aksi itu, ribuan massa unjuk rasa KNRP memadati Bundaran HI Jakarta. Mereka meneriakan yel-yel mengecam kekejaman Israel pada Palestina. Takbir dan gema sholawat terus berkumdang di sela-sela aksi.
 
Prabowo, Aburizal, Hidayat Nurwahid dan Anis Matta memberikan orasinya dengan menggebu-gebu yang bernada kutukan terhadap Israel. Mereka mengenakan pakaian putih dan dibalut dengan atribut Palestina.
 
Setiap kali menyuarakan orasinya di hadapan ribuan massa, baik Prabowo, Aburizal Bakrie, atau Anis Matta dihadiahi tepuk tangan dan gema takbir. "Allohuakbar... Allohuakbar... Hidup Presiden kita, hidup presiden kita," ujar massa aksi serentak.
 
Usai Prabowo dan tokoh-tokoh Koalisi Merah Putih selesai menyuarakan orasinya. Satu persatu massa aksi membubarkan diri. Sesekali masih terdengar teriakan kecaman pada Israel.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper