Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISU PERUBAHAN IKLIM: WEF Nyatakan Masyarakat Nilai Belum Penting

Sebuah laporan yang dirilis oleh World Economic Forum menyebutkan bahwa hanya 2 dari 10 penduduk di negara maju yang menyadari dan cemas terhadap dampak dari perubahan iklim global yang telah terjadi selama dua dekade belakangan.

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah laporan yang dirilis oleh World Economic Forum menyebutkan bahwa hanya 2 dari 10 penduduk di negara maju yang menyadari dan cemas terhadap dampak dari perubahan iklim global yang telah terjadi selama dua dekade belakangan.

Penelitian tersebut juga memuat survei yang dilakukan oleh De Telegraaf, kantor berita Belanda, yang menyebutkan bahwa 61% dari responden tidak percaya bahwa perubahan iklim memiliki dampak yang signifikan.

“Hal itu sejalan dengan polling Gallup di AS yang menyebutkan hanya 24% warga AS yang percaya bahwa perubahan iklim merupakan isu penting,” seperti dikuti dari laporan penelitian WEF, Rabu (9/7/2014).

Hal itu berlawanan dengan survey yang dilakukan di kalangan yang menyebutkan dari 12.000 peneliti yang dimintai pendapat, 97% di antaranya setuju bahwa perubahan iklim nyata akibatnya dan diakibatkan oleh manusia.

WEF menyatakan isu perubahan iklim merupakan isu yang mendapatkan perhatian terendah dibandingkan 15 isu lain, seperti ketimpangan pendapatan, pendidikan, lapangan pekerjaan atau pelayanan kesehatan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arys Aditya
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper