Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Amazon Gugat Karyawan Google

Amazon.com Inc, perusahaan ritel online terbesar di dunia menggugat mantan manajernya di bidang layanan situs yang mengundurkan diri untuk bergabung dengan Google Inc.

Bisnis.com, SAN FRANCISCO--Amazon.com Inc, perusahaan ritel online terbesar di dunia menggugat mantan manajernya di bidang layanan situs yang mengundurkan diri untuk bergabung dengan Google Inc. Amazon berusaha untuk menegakkan perjanjian yang telah ditanda tangani oleh mantan pekerjanya tersebut.

Bloomberg melansir pada Kamis (3/7/2014) bahwa mantan karyawan itu bekerja di Amazon dengan pekerjaan melakukan  pengembangan bisnis cloud computing atau praktik menggunakan jaringan server di Internet untuk menyimpan, mengelola, dan mengolah data milik Amazon.

Hal tersebut diketahui berdasarkan gugatan yang diajukan di pengadilan negara bagian Washington 14 Juni lalu.

Saat bekerja di Amazon, ia menandatangani perjanjian yang isinya melarang dia bekerja dengan pesaing perusahaan ritel online tersebut selama 18 bulan setelah berhenti bekerja dari Amazon yang berbasis di Seattle, demikian kata perusahaan itu.

Amazon mengklaim mantan karyawannya kini bekerja di Grup Mitra Reseller Google. Dengan jabatan dan substansi kerja yang sama dengan di Amazon.

Lebih lanjut Bloomberg melaporkan bahwa Perusahaan ritel online itu meminta pengadilan untuk menegakkan perjanjian bersaing dan melarang mantan karyawannya bekerja dengan Mountain View, Google yang bermarkas di California selama 18 bulan. Namun dalam kasus ini, Google bukan merupakan pihak tergugat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper