Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Amazon Gugat Karyawan Google

Amazon.com Inc, perusahaan ritel online terbesar di dunia menggugat mantan manajernya di bidang layanan situs yang mengundurkan diri untuk bergabung dengan Google Inc.
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 04 Juli 2014  |  14:27 WIB
Amazon Gugat Karyawan Google
Bagikan

Bisnis.com, SAN FRANCISCO--Amazon.com Inc, perusahaan ritel online terbesar di dunia menggugat mantan manajernya di bidang layanan situs yang mengundurkan diri untuk bergabung dengan Google Inc. Amazon berusaha untuk menegakkan perjanjian yang telah ditanda tangani oleh mantan pekerjanya tersebut.

Bloomberg melansir pada Kamis (3/7/2014) bahwa mantan karyawan itu bekerja di Amazon dengan pekerjaan melakukan  pengembangan bisnis cloud computing atau praktik menggunakan jaringan server di Internet untuk menyimpan, mengelola, dan mengolah data milik Amazon.

Hal tersebut diketahui berdasarkan gugatan yang diajukan di pengadilan negara bagian Washington 14 Juni lalu.

Saat bekerja di Amazon, ia menandatangani perjanjian yang isinya melarang dia bekerja dengan pesaing perusahaan ritel online tersebut selama 18 bulan setelah berhenti bekerja dari Amazon yang berbasis di Seattle, demikian kata perusahaan itu.

Amazon mengklaim mantan karyawannya kini bekerja di Grup Mitra Reseller Google. Dengan jabatan dan substansi kerja yang sama dengan di Amazon.

Lebih lanjut Bloomberg melaporkan bahwa Perusahaan ritel online itu meminta pengadilan untuk menegakkan perjanjian bersaing dan melarang mantan karyawannya bekerja dengan Mountain View, Google yang bermarkas di California selama 18 bulan. Namun dalam kasus ini, Google bukan merupakan pihak tergugat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google gugatan amazon.com

Sumber : Bloomberg

Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top