Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Para Capres Bakal Dukung Industri Petrokimia

Asosiasi Industri Aromatik, Ofelin dan Plastik (INAplas) memperkirakan kedua calon presiden akan mendukung pertumbuhan industri petrokimia nasional.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 24 Juni 2014  |  20:15 WIB
Para Capres Bakal Dukung Industri Petrokimia

Bisnis.com, JAKARTA— Asosiasi Industri Aromatik, Ofelin dan Plastik (INAplas) menyatakan kedua calon presiden diproyeksi akan mendukung pertumbuhan industri petrokimia nasional.

Budi Susanto Sadiman, Wakil Ketua Umum INAplas, mengungkapkan Prabowo Subianto dianggap dekat dengan industri ini mengingat adiknya, Hashim Djojohadikusumo juga menekuni industri petrokimia. Lain halnya dengan Joko Widodo, menurutnya, capres ini akan mendukung pertumbuhan lewat upayanya meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional mencapai 7%.

“Jika mencapai 7% dipastikan industri ini akan terkerek dan mendapatkan hasil. Karena dengan begitu konsumsi plastik untuk berbagai industri juga terdorong,” katanya, Selasa (24/6/2014).

Dia mengatakan siapapun yang akan terpilih, INAplas siap untuk memberikan usulan mengenai pertumbuhan industri petrokimia nasional.

“Kami sudah punya paket untuk masing-masing capres, Prabowo ada, Jokowi ada. Pokoknya siap,” ungkapnya.

Meskipun demikian, dirinya menilai, Jokowi memiliki gambaran lebih detil yang akan memperlihatkan arah kebijakan manufakturnya. Budi juga menambahkan dengan janji pertumbuhan ekonomi yang disampaikan Jokowi perlu juga disampaikan bagaimana cara mendukung untuk mencapai tujuan itu.

“Dia [Jokowi] harus tahu bagaimana mencapai pertumbuhan ekonomi 7%, jangan sampai itu hanya menjadi janji saja,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres 2014 jokowi capres 2014 Capres Prabowo Subianto
Editor : Taufik Wisastra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top