Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MENUJU PILPRES 2014: Prabowo Puji Jokowi Di Debat Capres Bisa Jadi Bumerang

Sikap calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto yang melontarkan pujian dan sepakat terhadap pendapat calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi) dalam acara debat, bisa berdampak positif maupun negatif.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 Juni 2014  |  13:19 WIB
MENUJU PILPRES 2014: Prabowo Puji Jokowi Di Debat Capres Bisa Jadi Bumerang
Debat capres Jokowi vs Prabowo - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sikap calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto yang melontarkan pujian dan sepakat terhadap pendapat calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi) dalam acara debat, bisa berdampak positif maupun negatif.

"Sikap itu bisa berdampak positif dengan menimbulkan persepri publik tentang sosok Prabowo yang jujur dan ksatria karena mengakui pendapat lawan politiknya. Sebagian masyarakat menyukai sifat pemimpin seperti itu," kata peneliti politik Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo.

Namun dia mengingatkan, sikap itu juga bisa membawa bumerang bagi Prabowo karena berpotensi memunculkan persepsi masyarakat bahwa Prabowo hanya seorang pengikut (follower), tidak memiliki argumen lain kecuali setuju dengan Jokowi.

Dia menuturkan dalam tiga kali debat calon presiden yang sudah terlaksana, Prabowo beberapa kali memuji dan menyampaikan sepakat pendapatnya dengan Jokowi. Bahkan dalam debat putaran kedua, Prabowo menghampiri untuk bersalaman dan berpelukan dengan Jokowi.

"Pun dalam debat ketiga, Prabowo kembali menunjukkan sikap setuju dengan Jokowi bahkan ikut bertepuk tangan dengan pendukung Jokowi setelah pesaingnya itu selesai menjawab pertanyaannya," tuturnya.

Sikap Prabowo itu, tentu memancing perhatian pemirsa debat kandidat karena hal itu merupakan fenomena menarik dalam bagian debat capres.

"Bisa saja sikap tersebut memang mencerminkan sikap Prabowo yang mau menerima kenyataan atau merupakan desain strategi kampanye untuk menarik simpati publik," katanya. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014 prabowo subianto

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top