Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HEADLINES KORAN: Fiskal 2014 Menjadi Tumbal, Pergerakan Rupiah Masih Aman

Persoalan fiskal tahun 2014 yang menjadi tumbal atas persoalan besarnya subsidi energi menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Kamis (19/6/4/2014) selain isu pengesahan APBN 2014 oleh DPR dan pelemahan rupiah yang dinilai bersifat sementara.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— Fiskal tahun 2014 yang menjadi tumbal atas persoalan besarnya subsidi energi menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Kamis (19/6/4/2014) selain isu pengesahan APBN 2014 oleh DPR dan pelemahan rupiah yang dinilai bersifat sementara.

Berikut ini ringkasan berita-berita utama media Ibu Kota:

Fiskal 2014 Menjadi Tumbal
Fiskal tahun 2014 menjadi tumbal atas persoalan besarnya subsidi energi, buruknya perencanaan anggaran pemerintah, dan besarnya defisit transaksi berjalan. Ujung-ujungnya, penciptaan lapangan kerja surut dan pengurangan angka kemiskinan menjadi minimalis. (KOMPAS)

Warisan Beban Sudah Menanti Presiden Baru
DPR akhirnya mengesahkan APBN 2014 dalam sidang paripurna tadi malam. Beleid anggaran terbaru ini menunjukkan kegamangan pemerintah mengatur keuangan negara. Pengesahan anggaran itu juga menjadi warisan yang amat menantang sekaligus menyandera presiden baru nantinya. (KONTAN)

Pergerakan Rupiah Masih Aman
Kombinasi faktor domestik dan global membuat nilai tukar rupiah di pasar valuta asing sempat menembus level psikologis Rp12.000 per dolar AS, Rabu (18/6/). Namun, Gubernur Bank Sentral (BI) Agus Martowardojo, Menkeu Chatib Basri, dan sejumlah ekonom menyebut pelemahan rupiah tersebut bersifat sementara. (INVESTOR DAILY)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper