Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Tangkap 14 Demonstran Anti-Piala Dunia

Aparat keamanan setempat mengungkapkan polisi Brazil menangkap 14 orang pada Senin (16/6/2014) waktu setempat saat demonstrasi anti-Piala Dunia di dekat stadion di mana Nigeria dan Iran bermain di Brasil selatan.n

Bisnis.com, BRASILIA— Aparat keamanan setempat mengungkapkan polisi Brazil menangkap 14 orang pada Senin (16/6/2014) waktu setempat saat demonstrasi anti-Piala Dunia di dekat stadion di mana Nigeria dan Iran bermain di Brasil selatan.

Juru bicara pusat komando keamanan negara kepada Reuters mengungkapkan, sekelompok pengunjuk rasa menghancurkan jendela bank dan toko setelah pawai anti-Piala Dunia dari sekitar 200 orang itu dibubarkan oleh polisi di dekat Arena da Baixada di Curitiba.

Dalam demonstrasi lain di utara Kota Natal, pengunjuk rasa membakar bendera Amerika Serikat beberapa jam sebelum kick-off pertandingan Amerika Serikat melawan Ghana. Demonstrasi kecil yang menuju Estadio das Dunas di mana kedua tim bermain itu dibubarkan oleh polisi tanpa bentrokan.

Unjuk rasa soal kemarahan publik Brasil terhadap pemborosan uang negara telah kehilangan momentum sejak awal turnamen pada 12 Juni lalu.

Tahun lalu di turnamen pemanasan, ratusan hingga ribuan warga Brasil turun ke jalan untuk memprotes korupsi, layanan masyarakat miskin, dan Piala Dunia yang dinilai hanya sebuah pemborosan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lucky Leonard
Editor : Rustam Agus
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper