Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malang Jajaki Bus Tingkat dan Monorel

Pemkot Malang, Jawa Timur, menggagas moda transportasi massal di wilayahnya berupa bus tingkat dan monorel sebagai upaya untuk mendukung pariwisata sekaligus solusi kemacetan.

Bisnis.com, MALANG-Pemkot Malang, Jawa Timur, menggagas moda transportasi massal di wilayahnya berupa bus tingkat dan monorel sebagai upaya untuk mendukung pariwisata sekaligus solusi kemacetan.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Wasto, mengatakan upaya ke arah tersebut coba direalisasikan pemkot dengan mendatangkan bus tingkat terlebih dahulu.

“Untuk tahap awal, baru dua dari empat bus tingkat yang akan direalisasikan. Saat ini dua bus tersebut sedang dalam proses di karoseri,” kata Wasto di Malang, Minggu (15/6/2014).

Sedangkan untuk monorel, masih dalam tahap kajian. Utamanya menyangkut lokasi yang bakal menjadi titik keberangkatan serta jalur yang akan dilalui.

Diantara poin yang bakal menjadi titik keberangkatan tersebut adalah di Jalan Trunojoyo atau dari depan Stasiun Kereta Api (KA) Kota Baru Malang atau di wilayah Merjosari.

“Apakah nantinya yang menjadi shelter pemberangkatan di depan stasiun atau di Merjosari tengah menjadi kajian tim ahli,”  ujarnya.

Rencana Pemkot Malang tersebut mendapat dukungan dari kalangan perhotelan di Kota Malang. Bahkan diharapkan bus wisata tersebut bisa menjadi daya tarik tamu hotel maupun wisatawan.

Nicky Olivia, Marketing Communication Harris Hotel&Conventions Kota Malang, mengatakan gagasan untuk memiliki bus wisata tingkat dengan desain tanpa atap tersebut layak untuk direalisasikan oleh Pemkot Malang.

“Karena sejumlah kota seperti Bandung juga memiliki moda transportasi sejenis yang mampu menjadi ciri khas kota wisata,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper