Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Tuan Rumah Pertemuan Lingkungan Pesisir

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) mendapat kesempatan menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan The 15th Meeting of The ASEAN Working Group Meeting on Coastal and Marine Environment, yang berlangsung pada 11 12 Juni 2014 di Jakarta.
  Foto ilustrasi pantai. /Antara
Foto ilustrasi pantai. /Antara

Bisnis.com, Jakarta— Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) mendapat kesempatan menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan The 15th Meeting of The ASEAN Working Group Meeting on Coastal and Marine Environment, yang berlangsung pada 11 – 12 Juni 2014 di Jakarta.

Deputi Bidang Pengendalian Kerusakan Lingkungan dan Perubahan Iklim KLH Arief Yuwono, mengatakan pertemuan ini merupakan penghargaan dan kepercayaan bagi Indonesia menjadi tuan rumah, dan berharap kerjasama regional Asean di bidang pengelolaan lingkungan pesisir dan laut dapat ditingkatkan.

“Permasalahan dan tantangan seperti pencemaran laut lintas batas dan kerentanan terhadap dampak perubahan iklim dapat diselesaikan dengan semangat kebersamaan ASEAN,” tuturnya saat memberi sambutan dalam agenda ini, Rabu (11/6/2014)

Dirinya mengatakan permasalahan pembangunan global yang terjadi saat ini adalah pembangunan yang didasarkan pada konsumsi sumber daya alam. Menurutnya jika tidak dapat dikelola dengan baik, maka tidak ada lagi sumber daya alam yang tersedia di masa yang akan datang.

“Karena itu, peningkatan pertumbuhan ekonomi harus sejalan dengan alam. Pembangunan berkelanjutan membutuhkan keseimbangan antara produksi dan sumber daya alam,” tambahnya.

Tak lupa Arief menuturkan negara-negara Asean sedang menghadapi permasalahan dan tantangan yang sama di bidang  pengelolaan lingkungan pesisir dan laut, a.l permasalahan pencemaran laut lintas batas dan Kerentanan terhadap dampak perubahan iklim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper