Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com,BEKASI-Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua Sekolah Dasar (SD) saat pelaksanaan Ujian Sekolah, Senin (19/5/2014). Dalam sidak tersebut, proses ujian berjalan dengan baik.

Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah yang dilaksanakan secara serentak di tingkat sekolah dasar dan Madrasah Ibtidaiyah. 

Syaikhu langsung menuju ke SD Jakasampurna 10 dan SD Jakasampurna 3, Inkopol, pada pukul 07.30 WIB. Sidak itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan ujian akhir sekolah di tingkat sekolah dasar berjalan dasar dan kondusif.

Wakil Wali Kota Bekasi ini juga sempat melihat para pengawas membagikaan soal dan lembar jawaban ujian.

"Kita sudah persiapkan dengan baik. Segala hal yang memungkinkan menggangu ujian sudah kita minimalisir. Seperti kekurangan kertas ujian," kata Ahmad Syaikhu, seperti dalam laman bekasi kota, Selasa (20/5/2014).

Sejauh ini belum ada laporan jika distribusi soal ujian bermalasah. Sejak Sabtu dan Minggu proses distribusi soal ujian telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

"Insyallah distribusi soal berjalan dengan baik. Semoga tidak ada halangan," imbuh Syaikhu.

Syaikhu yang hadir di sekolah sebelum ujian di mulai meminta guru untuk memberikan motivasi dan meningkatkan moril  anak-anak siswa. 

Tahun ini UN 2014 untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah ditiadakan. Nantinya, hasil ujian tersebut akan digunakan sebagai tolok ukur untuk dapat menempuh ke jenjang berikutnya, yakni Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Untuk di Kota Bekasi sendiri, Proses Penerimaan Peserta Didik Baru menuju tingkat SMP kemungkinan masih diberlakukan sistem seleksi penerimaan siswa 100% online berbasis hasil Ujian Sekolah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Muhammad Khamdi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper