Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapal Feri Terbalik di Bangladesh, 54 Korban Tewas Dievakuasi

Petugas penyelamat di Bangladesh mengakhiri pencarian feri sungai yang mengalami kecelakaan pada hari ini, Sabtu (17/5/2014), sehingga jumlah mayat yang ditemukan menjadi 54 pada 2 hari setelah kapal terbalik dengan sekitar 200 orang di dalamnya.
Ilustrasi/
Ilustrasi/

Bisnis.com, DHAKA—Petugas penyelamat di Bangladesh mengakhiri pencarian feri sungai yang mengalami kecelakaan pada hari ini, Sabtu (17/5/2014), sehingga jumlah mayat yang ditemukan menjadi 54 pada 2 hari setelah kapal terbalik dengan sekitar 200 orang di dalamnya.

"Kami mampu menyelamatkan feri terbalik hari ini dan tidak ada lagi mayat di dalam bangkai kapal," kata Saiful Islam Badal, wakil komisaris distrik Munshiganj seperti dilansir Reuters.

Sekitar 40 orang berenang ke pantai dan 35 berhasil diselamatkan setelah feri double-decker turun di sungai Meghna dekat ibukota Dhaka selama badai pada Kamis sore.

Seorang pejabat dari Bangladesh Inland Transport Water Authority (BIWTA) mengatakan MV Miraj 4, hanya memiliki kapasitas untuk 122 penumpang. “Namun menurut beberapa korban dan seorang pejabat distrik, feri diisi hampir dua kali lipat, meskipun tidak ada log disimpan.”

Tim penyelamat dari angkatan laut, penjaga pantai, dan polisi akan terus mencari sementara ada kemungkinan menemukan mayat di sungai.

Saat ini, kerabat yang berduka memadati tepi sungai. Banyak yang menangis dan marah karena mendengar operasi penyelamatan telah berakhir.

"Saya di sini untuk mencari tahu apa yang terjadi pada paman saya dan saudara saya. San saya tidak bisa kembali ke rumah saya tanpa mereka," kata Mukhlesur Rahman. 

Pemerintah Kabupaten Munshiganj telah memutuskan untuk memberikan 20.000 taka atau setara dengan US$256 untuk setiap keluarga korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper