Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mesin Kapal Renny II Terbakar, 57 Berhasil Dievakuasi

Mesin Kapal Motor Penumpang (KMP) Renny II terbakar saat menyeberangi Selat Bali dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 14 Mei 2014  |  15:45 WIB
 Ilustrasi kapal terbakar - Bisnis.com
Ilustrasi kapal terbakar - Bisnis.com

Bisnis.com, BANYUWANGI - Mesin Kapal Motor Penumpang (KMP) Renny II terbakar saat menyeberangi Selat Bali dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu.

Kapal yang membawa 57 penumpang, 15 kendaraan roda dua, dan 11 roda empat tersebut berhasil dievakuasi oleh kapal lainnya yang berada di Pelabuhan Ketapang dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"KMP Renny tidak terbakar, namun hanya ada kepulan asap dari bagian mesin dan petugas hingga kini masih melakukan penyelidikan atas kejadian itu," kata Manajer Operasional ASDP Ketapang, Saharudin Kotto saat dihubungi lewat telepon.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan seluruh penumpang berhasil dievakuasi dengan menggunakan kapal lain dan dibawa ke ruang VIP di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

"Kami mengerahkan dua kapal untuk menarik KMP Renny menuju Pelabuhan Ketapang, agar tidak mengganggu arus penyeberangan dari Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk dan sebaliknya," tuturnya.

Saharudin menjelaskan kejadian terbakarnya bagian mesin KMP Renny dan proses evakuasi tidak mempengaruhi arus lalu lintas penyeberangan di Selat Bali, sehingga penyeberangan Ketapang-Gilimanuk berjalan lancar.(ant/yus)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal terbakar

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top