Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bentrokan Meletus di China Terkait Pencemaran Lingkungan

Sedikitnya 39 orang terlukan dan puluhan kendaraan rusak dalam protes terhadap proyek insinerator limbah di distrik Yuhang Kota Hangzou, bagian Timur Provinsi Zhejiang, China, Sabtu (10/5/2014). Aksi protes yang berujung bentrokan ini juga melukai 29 polisi.

Bisnis.com, HANGZOU—Sedikitnya 39 orang terlukan dan puluhan kendaraan rusak dalam protes terhadap proyek insinerator limbah di distrik Yuhang Kota Hangzou, bagian Timur Provinsi Zhejiang, China, Sabtu (10/5/2014).  Aksi protes yang berujung bentrokan ini juga melukai 29 polisi.

Sebuah pernyataan dari situs pemerintah daerah menyebutkan bahwa tidak ada pekerjaan lebih lanjut pada insinerator sampai masyarakat sudah mengerti akan skemanya. Pemerintah setempat mengatakan bahwa proyek ini tidak akan  maju tanpa dukungan publik.

Setiap tahunnya, puluhan ribu protes yang melibatkan massa  meletus di China. Sebagian besar menanggapi pencemaran, korupsi, dan sengketa tanah.

Bulan lalu, media pemerintah melaporkan bahwa 18 orang ditahan usai aksi demonstrasi besar-besaran terhadap rencana pembangunan pabrik kimia di Maoming, Provinsi Guangdong.

Kini warga China dianggap semakin sadar akan kesehatan terkait pencemaran lingkungan yang sudah terjadi di banyak kota-kota besar Negeri Tirai Bambu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lucky Leonard
Editor : Rustam Agus
Sumber : bbc
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper