Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILEG 2014: Partisipasi Pemilih di Balikpapan di Bawah Target

Tingkat partisipasi pemilih dalam pemilihan umum legislatif (Pileg) di Kota Balikpapan yang mencapai 69,1% dinilai sudah cukup baik meskipun berada di bawah target pemerintah daerah.

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Tingkat partisipasi pemilih dalam pemilihan umum legislatif (Pileg) di Kota Balikpapan yang mencapai 69,1% dinilai sudah cukup baik meskipun berada di bawah target pemerintah daerah.

Asisten Deputi Informasi Publik dan Kehumasan Menko Polhukam Fathnan Harun mengatakan survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia menyebutkan akan ada penurunan partisipasi pemilih dalam Pileg maupun pemilihan presiden (Pilpres).

Adanya peningkatan partisipasi pemilih dibandingkan dengan pemilihan gubernur (Pilgub) menunjukkan indikasi yang cukup baik.

“Meskipun secara nasional masih belum kami ketahui berapa tingkat partisipasi pemilih karena masih dalam rekapitulasi oleh KPU,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (8/5/2014).

Dia berharap agar situasi kondusif yang terjadi selama Pileg lalu bisa terus dijaga hingga penyelenggaraan Pilpres mendatang. Keberhasilan dalam menjalankan proses demokrasi akan memberikan pelajaran yang berharga bagi masyarakat.

Sebelumnya, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengharapkan agar partisipasi pemilih dalam Pileg minimal bisa mencapai 70%.

Karena masih di bawah harapan, dia akan menggencarkan sosialisasi agar pada saat Pilpres nanti partisipasi pemilih bisa berada di angka yang lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper