Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Layani Pelanggan Dengan Baik, 10 Mekanik Dapat Bea Siswa

Sebanyak 10 mekanik terbaik di Surabaya memenangkan bea siswa dari distributor tunggal produk pelumas Exxonmobil wilayah Jawa Timur PT Artha Permai Kencana.

Bisnis.com, SURABAYA - Sebanyak 10 mekanik terbaik di Surabaya memenangkan bea siswa dari distributor tunggal produk pelumas Exxonmobil wilayah Jawa Timur PT Artha Permai Kencana.

Para mekanik yang berasal dari 10 bengkel di Surabaya tersebut dinilai  melayani pelanggan dengan baik sehingga berhak memperoleh beas siswa bagi putra-putrinya masing-masing sebesar Rp2 juta.

Presiden Direktur Artha Permai Kencana Endy Hartono Ongkowibowo mengatakan lomba layanan terbaik antar pekerja jasa perawatan mesin kendaraan bermotor tersebut digelar untuk mendorong kinerja mekanik bengkel dalam melayani masyarakat dan pelanggan.

"Dengan lomba seperti ini, diharapkan bisa memacu kinerja para mekanik di bengkel tempat kerja masing-masing. Mereka berada di lini terdepan dan memiliki peran penting dalam mata rantai layanan," katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Minggu (4/5/2014).

Dia menjelaskan, program lomba antar mekanik tersebut telah berlangsung sejak Januari-April 2014. Bengkel yang mengikuti program tersebut di antaranya seperti bengkel ABG, New Aneka, Kapasari Motor, dan Pasti Jaya Ban.

Dalam melayani pelanggan, para mekanik diwajibkan mengumpulkan stiker bergambar smiley yang menunjukan arti pelanggan merasa puas atau tidak puas terhadap pelayanan yang diberikan sang mekanik.

"Mereka harus mengumpulkan jumlah smiley dengan tanda tangan pada gambar puas dari pelanggan bengkel yang melakukan penggantian oli," jelas Endy.

Penyerahaan bea siswa bagi para pemenang tersebut telah dilaksanakan pada Sabtu malam (3/4/2014) di Surabaya oleh pihak Artha Permai Kencana.

Sementara itu, Sanaji, mekanik dari Bengkel ABG Surabaya yang memenangkan lomba mengaku baru pertama kali mendapatkan bea siswa untuk anaknya sejak bekerja menjadi mekanik selama 13 tahun lamanya.

"Selama ini anak saya belum pernah mendapat beasiswa. Saya senang karena berhasil menjadi salah seorang pemenang lomba antar mekanik," katanya.

Artha Permai Kencana ini telah merintis usaha distributor pelumas selama 30 tahun. Artha Permai Kencana mengawali usaha sebagai salah satu distributor resmi ESSO Singapore PTE Ltd sejak 2008, dan ditunjuk sebagai distributor tunggal dan ekslusif produk pelumas mobil untuk wilayah Jawa Timur.

Pelanggan besar perusahaan yang berbasis di Jawa Timur ini adalah kalangan industri besar diantaranya seperti Semen Gresik, Tjiwi Kimia dan Petrokimia Gresik. Hingga kini, Artha Permai Kencana melayani hampir 1500 pelanggan penting di Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper