Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI MANUFAKTUR: Internal Revenue Service Banding Terhadap Caterpillar

Internal Revenue Service, badan pemerintah federal Amerika Serikat yang bertugas mengumpulkan pajak melakukan banding terhadap Caterpillar Inc atas transaksi di Swiss yang melibatkan bisnis suku cadang, Demikian dilansir Bloomberg dari berkas banding yang diajukkan hari Sabtu (3/5/2014).
Inilah produk Caterpillar Inc/www.industryleadersmagazine.com
Inilah produk Caterpillar Inc/www.industryleadersmagazine.com

Bisnis.com, WASHINGTON — Internal Revenue Service, badan pemerintah federal Amerika Serikat yang bertugas mengumpulkan pajak melakukan banding terhadap Caterpillar Inc atas transaksi di Swiss yang melibatkan bisnis suku cadang, Demikian dilansir Bloomberg dari berkas banding yang diajukkan hari Sabtu (3/5/2014).

Transaksi tersebut merupakan fokus utama dari sidang kongres bulan lalu di mana Senator Carl Levin, dari partai Demokrat Michigan, mengatakan  perusahaan manufaktur konstruksi dan peralatan pertambangan itu telah mengubah sistem pembukuan keuntungan di AS di Swiss dan meringankan beban pajak senilai US$2,4 miliar di AS pada  2000-2012. 

Caterpillar meringankan pajaknya melalui kesepakatan yang ditransfer oleh divisi distribusi internasional untuk anak perusahaan, informasi ini diperoleh dari laporan staf Subkomite Senat Demokrat.

Sementara itu,  pihak Caterpillar membantah adanya upaya penghindaran pajak, dalam kesimpulan yang sama dengan gugatan, laporan subkomite mengatakan Caterpillar telah menegosiasikan tarif pajak efektif dari 4% sampai 6% dengan Swiss, dan kemudian menciptakan anak perusahaan di Swiss bernama CSARL. Kesepakatan lisensi baru memungkinkan anak perusahaan untuk menjual suku cadang pihak ketiga dari Caterpillar kepada dealer non-AS dan pelanggan tanpa harus membayar pajak kepada AS.

"Kami tidak setuju dengan  dugaan  yang diusulkan ini, yang IRS tidak usulkan dalam audit sebelumnya adalah pengembalian pajak AS di mana posisi pajak yang sama diambil," jelas Caterpillar dalam laporan tiga bulanannya, dengan menggunakan bahasa yang berbeda untuk menggambarkan penyelidikan yang sama pada bulan Februari.

Dalam laporannya, Caterpillar mengatakan akan menghadapi  tantangan IRS di banding. Penyelidikan meliputi pajak perusahaan yang berbasis di Peoria, Illinois pada tahun 2007, 2008 dan 2009. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper