Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

35 Warga AS Tewas Diterjang Tornado

Sedikitnya 35 orang tewas akibat terjangan serangkaian tornado yang memporak-porandakan banyak wilayah di bagian tengah dan selatan Amerika Serikat sejak Ahad (27/4), kata CNN.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 30 April 2014  |  14:33 WIB
35 Warga AS tewas oleh serangkain  Tornado - JIBI
35 Warga AS tewas oleh serangkain Tornado - JIBI

Bisnis.com, WASHINGTON -  Sedikitnya 35 orang tewas akibat terjangan serangkaian tornado yang memporak-porandakan banyak wilayah di bagian tengah dan selatan Amerika Serikat sejak Ahad (27/4/2014), kata CNN.

Tak kurang dari 17 orang tewas di Mississippi, Alabama dan Tennessee pada Senin, selain 18 orang lagi yang dilaporkan tewas di Arkansas, Oklahoma dan Iowa akibat terjadai angin puting beliung tersebut sehari sebelumnya.

Upaya pencarian dan pertolongan masih berlangsung di Louisville, Mississippi, tempat satu tornado sehari sebelumnya meratakan dengan tanah satu pusat perawatan siang hari, kata Robert Latham dari Lembaga Penanganan Kondisi Darurat Mississippi, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu.

Sementara itu, topan tersebut --yang menghancurkan Mississippi dan Alabama pada malam hari-- memasuki beberapa bagian Florida, Georgia dan Carolinas, kata Lembaga Cuaca Nasional (NWS).

Di Alabama, sebanyak 90.000 rumah dan tempat usaha tak memperoleh listrik pada Selasa sore, kata Brian Corbett dari Lembaga Penanganan Keadaan Darurat Alabama.

Entergy Mississippi juga menyatakan sebanyak 10.000 pelanggannya masih mengalami pemadaman listrik di sekitar Jackson, Mississippi.

Sampai Selasa malam, NWS telah menurunkan ancaman topan parah yang dapat menghasilkan jalur tornado besar di bagian timur Amerika Serikat, tapi sebagian resiko terjadinya topan masih ada di beberapa bagian South dan East Coast.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tornado

Sumber : (Antara/Xinhua-OANA)

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top