Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

35 Warga AS Tewas Diterjang Tornado

Sedikitnya 35 orang tewas akibat terjangan serangkaian tornado yang memporak-porandakan banyak wilayah di bagian tengah dan selatan Amerika Serikat sejak Ahad (27/4), kata CNN.
35 Warga AS tewas oleh serangkain  Tornado/JIBI
35 Warga AS tewas oleh serangkain Tornado/JIBI

Bisnis.com, WASHINGTON -  Sedikitnya 35 orang tewas akibat terjangan serangkaian tornado yang memporak-porandakan banyak wilayah di bagian tengah dan selatan Amerika Serikat sejak Ahad (27/4/2014), kata CNN.

Tak kurang dari 17 orang tewas di Mississippi, Alabama dan Tennessee pada Senin, selain 18 orang lagi yang dilaporkan tewas di Arkansas, Oklahoma dan Iowa akibat terjadai angin puting beliung tersebut sehari sebelumnya.

Upaya pencarian dan pertolongan masih berlangsung di Louisville, Mississippi, tempat satu tornado sehari sebelumnya meratakan dengan tanah satu pusat perawatan siang hari, kata Robert Latham dari Lembaga Penanganan Kondisi Darurat Mississippi, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu.

Sementara itu, topan tersebut --yang menghancurkan Mississippi dan Alabama pada malam hari-- memasuki beberapa bagian Florida, Georgia dan Carolinas, kata Lembaga Cuaca Nasional (NWS).

Di Alabama, sebanyak 90.000 rumah dan tempat usaha tak memperoleh listrik pada Selasa sore, kata Brian Corbett dari Lembaga Penanganan Keadaan Darurat Alabama.

Entergy Mississippi juga menyatakan sebanyak 10.000 pelanggannya masih mengalami pemadaman listrik di sekitar Jackson, Mississippi.

Sampai Selasa malam, NWS telah menurunkan ancaman topan parah yang dapat menghasilkan jalur tornado besar di bagian timur Amerika Serikat, tapi sebagian resiko terjadinya topan masih ada di beberapa bagian South dan East Coast.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : (Antara/Xinhua-OANA)

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper