Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MISTERI MALAYSIA AIRLINES: MH370 Jatuh di Pulau Maladewa?

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa beberapa penduduk di kawasan pulau terpencil Maladewa melihat pesawat jet yang cocok dengan bentuk pesawat Malaysia Airlines MH370 bersamaan dengan saat pesawat itu hilang dari pantauan radar
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 30 April 2014  |  08:59 WIB
Malaysia Airlines
Malaysia Airlines

Bisnis.com, JAKARTA— Sejumlah laporan menyebutkan bahwa beberapa penduduk di kawasan pulau terpencil Maladewa melihat pesawat jet yang cocok dengan bentuk pesawat Malaysia Airlines MH370 bersamaan dengan saat pesawat itu hilang dari pantauan radar.

Penduduk Kuda Huvadhoo di kawasan Dhaalu Atoll terbangun pukul 06.15 pagi pada 8 Maret lalu dan mendengar suara mesin pesawat yang cukup keras. Sebagaimana diketahui, pesawat Malaysia tersebut hilang saat terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing pada tanggal yang sama.

Seorang penduduk yang mengaku melihat sebuah pesawat terbang sangat rendah, mengungkapkan kesaksiannya kepada kepada HaveeruOnline sebagaimana dikutip mirror.co.uk, Rabu (30/4/2014).

"Saya tidak pernah melihat pesawat terbang melayang begitu rendah di pulau kami sebelumnya. Saya bahkan bisa melihat pintu pesawat itu dengan jelas,” ujarnya.

Dia menambahkan bukan dirinya saja yang melihat pesawat tersebut, namun juga rekan-rekannya.

Memang sinyal terakhir yang terdeteksi dari MH370 adalah saat berada di kawasan Pulau Maladewa. Namun tim pencari pesawat masih berkonsentrasi melakukan pencarian di kawasan Samudera Hindia dekat Australia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malaysia Malaysia Airlines Ditemukan
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top