Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Headlines Koran: Kuota Akan Dialihkan, Ekonomi Seret, Laba Bank Tetap Meleset

Isu rencana pengalihan kuota premium ke solar oleh Kementerian ESDM menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Selasa (29/4/2014) selain soal kinerja tiga bank besar yang mencatat laba bersih dan soal reputasi Bank Rakyat Indonesia yang menjadi bank pertama memiliki satelit sendiri.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 29 April 2014  |  08:35 WIB
 Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Isu rencana pengalihan kuota premium ke solar oleh Kementerian ESDM menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Selasa (29/4/2014) selain soal kinerja tiga bank besar yang mencatat laba bersih dan soal reputasi Bank Rakyat Indonesia yang menjadi bank pertama memiliki satelit sendiri.

Berikut ini ringkasan berita-berita utama media Ibu Kota:

Kuota Akan Dialihkan
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral berencana mengalihkan kuota premium ke solar untuk menjaga  agar kuota bahan bakar minyak bersubsidi tidak terlampaui. Hal ini dilakukan karena realisasi konsumsi solar bersubsidi diperkirakan akan melebihi kuota yang ditetapkan (KOMPAS)

Ekonomi Seret, Laba Bank Tetap Meleset
Anomali terjadi di industri perbankan nasional. Meski ekonomi makro melambat, kinerja keuangan sejumlah bank di awal tahun ini justru berlari kencang. Rata-rata laba bersih tiga bank beraset jumbo: Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia dan Bank Central Asia tumbuh dua digit atau di atas 10% pada tiga bulan pertama tahun ini (KONTAN)

BRI Investasi Satelit
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menjadi bank pertama di dunia yang memiliki satelit sendiri. Pembelian satelit yang akan mengorbit pada 2016 ini bertujuan untuk mendongkrak kinerja BRI, menjaga reputasi, menghemat belanja telekomunikasi hingga 50%, dan memperluas aktivitas ekonomi baru di seluruh pelosok Tanah Air (INVESTOR DAILY)   


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

headlines koran Bisnis Indonesia 30 Tahun
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top