Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Headlines Koran: Kuota Akan Dialihkan, Ekonomi Seret, Laba Bank Tetap Meleset

Isu rencana pengalihan kuota premium ke solar oleh Kementerian ESDM menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Selasa (29/4/2014) selain soal kinerja tiga bank besar yang mencatat laba bersih dan soal reputasi Bank Rakyat Indonesia yang menjadi bank pertama memiliki satelit sendiri.
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Isu rencana pengalihan kuota premium ke solar oleh Kementerian ESDM menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Selasa (29/4/2014) selain soal kinerja tiga bank besar yang mencatat laba bersih dan soal reputasi Bank Rakyat Indonesia yang menjadi bank pertama memiliki satelit sendiri.

Berikut ini ringkasan berita-berita utama media Ibu Kota:

Kuota Akan Dialihkan
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral berencana mengalihkan kuota premium ke solar untuk menjaga  agar kuota bahan bakar minyak bersubsidi tidak terlampaui. Hal ini dilakukan karena realisasi konsumsi solar bersubsidi diperkirakan akan melebihi kuota yang ditetapkan (KOMPAS)

Ekonomi Seret, Laba Bank Tetap Meleset
Anomali terjadi di industri perbankan nasional. Meski ekonomi makro melambat, kinerja keuangan sejumlah bank di awal tahun ini justru berlari kencang. Rata-rata laba bersih tiga bank beraset jumbo: Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia dan Bank Central Asia tumbuh dua digit atau di atas 10% pada tiga bulan pertama tahun ini (KONTAN)

BRI Investasi Satelit
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menjadi bank pertama di dunia yang memiliki satelit sendiri. Pembelian satelit yang akan mengorbit pada 2016 ini bertujuan untuk mendongkrak kinerja BRI, menjaga reputasi, menghemat belanja telekomunikasi hingga 50%, dan memperluas aktivitas ekonomi baru di seluruh pelosok Tanah Air (INVESTOR DAILY)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper