Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JOKOWI: Sapi Tak Ada Hubungannya Sama Banteng

Jalinan kerjasama Pemprov DKI Jakarta dengan Pemprov NTT bidang peternakan sapi terealisasi sangat cepat. Sejak penjajagan hingga penandatanganan nota kesepahaman cuma butuh waktu 6 bulan.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 29 April 2014  |  12:50 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, KUPANG - Jalinan kerjasama Pemprov DKI Jakarta dengan Pemprov NTT bidang peternakan sapi terealisasi sangat cepat. Sejak penjajagan hingga penandatanganan nota kesepahaman cuma butuh waktu 6 bulan.

Setelah ditelisik, Gubernur kedua daerah itu sama-sama dari kader PDI Perjuangan. Pemprov DKI sebelumnya juga melakukan kerjasama dengan Provinsi Lampung yang latar belakang Gubernurnya dari PDI-P.

Joko Widodo menjawab hal itu cuma opini yang beredar saja sehingga dianggap lebih mudah melakukan kerja sama. "Itu kan opini, tapi jelas di sini daerah ternak. Tidak salah dong DKI kerjasama dengan NTT dalam hal ternak, apalagi dalam hal pemenuhan kebutuhan daging di Jakarta," katanya di Kupang, Selasa (29/4/2014).

Kerjasama ini, DKI Jakarta ingin mendatangkan sapi atau daging dari NTT untuk memenuhi kebutuhan daging Ibu Kota yang mencapai 150 ton per hari. Jokowi juga ingin menghapus impor daging sapi yang saat ini masih 30%-40% dari total kebutuhan.

Dengan hal itu, Jokowi menegaskan kerjasama Pemprov tidak membawa nama partai. "Sapi masa dihubungkan sama Banteng," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top