Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Baswedan: Konvensi Partai Demokrat Perlu Dilanjutkan

Keputusan Partai Demokrat untuk menggagas konvensi capres beberapa waktu lalu perlu dilanjutkan. Konvensi capres ini dinilai memberikan peluang nyata bagi siapa saja untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin negara.
Ryan Sanjaya
Ryan Sanjaya - Bisnis.com 28 April 2014  |  00:43 WIB
Anis Baswedan - JIBI
Anis Baswedan - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Keputusan Partai Demokrat untuk menggagas konvensi calon presiden (capres) beberapa waktu lalu perlu dilanjutkan. Konvensi capres ini dinilai memberikan peluang nyata bagi siapa saja untuk mencalonkan diri sebagai pemimpin negara.

Anies Baswedan, salah satu peserta konvensi, menegaskan  konvensi ini sesuai dengan dasar didirikannya negara Indonesia. Dasar itu adalah sistem yang sejajar bagi siapa saja untuk bisa menjadi apa saja.

Dia menambahkan  gagasan ini menjadi lebih demokratis karena rakyat yang memilih.

Berdasar catatan Bisnis, konvensi capres pertama kali dilakukan oleh Partai Golkar  2004. Namun, pemilihan capres kemudian dilakukan oleh internal partai yang bersangkutan.

Adapun konvensi capres Partai Demokrat ini telah dimulai sejak September tahun lalu.  Minggu (27/4/2014) ini rangkaian konvensi ditutup dengan debat calon presiden.

Agenda berikutnya adalah melakukan jajak pendapat untuk menentukan pemenang konvensi. Rencananya pemenang konvensi diumumkan pada tanggal 15 Mei 2014, bertepatan dengan pembukaan pendaftaran pemilu presiden oleh KPU.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top