Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES 2014: Jokowi Bilang, PPP Boleh Kerja Sama Asal Islah Dulu

Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan bahwa PDIP terbuka dengan partai mana saja untuk kerja sama menyongsong pilihan presiden 9 Juli mendatang.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 22 April 2014  |  21:07 WIB
Capres RI 2014 Joko Widodo (Jokowi) saat  nyoblos dalam Pileg 2014 - JIBI
Capres RI 2014 Joko Widodo (Jokowi) saat nyoblos dalam Pileg 2014 - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan  PDIP terbuka dengan partai mana saja untuk kerja sama menyongsong pilihan presiden 9 Juli 2014. Tak terkecuali dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), tetapi   ada syaratnya.

"Ya biar rukun dulu, biar islah dulu," ujar Jokowi singkat sesaat sebelum meninggalkan Balai Kota, Selasa (22/4/2014) ketika ditanya soal koalisi dengan PPP.

Jokowi mengaku sejak adanya konflik di tubuh PPP dia sudah ada komunikasi dengan partai berlambang ka'bah tersebut. Komunikasi yang terjalin, lanjut Jokowi, membicarakan mengenai masalah bangsa dan negara, belum sampai ke arah kerja sama.

Namun, mantan walikota Kota Solo itu tidak mau mengatakan apakah pihak Suryadharma Ali atau pihak yang lain dan memilih hemat bicara mengenai hal ini.  "Hehehe.. Dengan PPP pokoknya," ujar Jokowi sambil tersenyum.

PPP saat ini dalam keadaan terpecah dikarenakan oleh kehadiran sang ketua umum Suryadharma Ali di kampanye terbuka Partai Gerindra saat  kampanye pilihan legislatif silam. Tindakan sang ketua umum ini dinilai sebagian besar kader PPP sebagai tindakan yang melanggar AD/ART partai. Suryadharma sedang mengusahakan islah atau jalan damai untuk menyelesaikan konflik ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi capres 2014
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top