Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KOALISI PARTAI ISLAM: Ini Kriteria Capres & Cawapres versi PKS

Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Almuzzammil Yusuf menegaskan capres dan cawapres dari koalisi partai Islam bisa berasal dari kader partai atau tokoh di luar partai.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 22 April 2014  |  12:22 WIB
Bendera partai Islam. PKS membuat persyaratan untuk capres hasil koalisi - JIBI
Bendera partai Islam. PKS membuat persyaratan untuk capres hasil koalisi - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Almuzzammil Yusuf menegaskan capres dan cawapres dari koalisi partai Islam bisa berasal dari kader partai atau tokoh di luar partai.

Namun demikian kriteria utama dari pemimpin negara adalah mereka memiliki program kerja keumatan dan kebangsaan yang jelas lima tahun ke depan. Selain memiliki keteladanan religius, seorang pemimpin harus menjaga ketahanan pangan dan keamanan publik, ujar Wakil Ketua Komisi III DPR tersebut, Selasa (22/4/2014).

“Program utama capres dan cawapres koalisi partai Islam menurut saya tidak usah muluk-muluk, cukup berfokus pada 3 program utama yang diisyaratkan dalam kitab suci tersebut,” ujarnya. Menurutnya, tiga pesan tersebut akan mudah diingat publik dan mudah untuk disosialisasikan.

Menurutnya, keteladanan religius sangat diperlukan oleh pemimpin sehingga rakyat bisa menirinya. Selain itu, ujarnya, akidah pemimpin harus bersih dan tidak melakukan hal-hal tercela.

“Jika tiang agama kokoh, maka tiang negara akan kokoh. InsyaAllah pemimpin negara yang seperti ini akan mendatangkan keberkahan bagi rakyatnya,” ujar politisi PKS tersebut.
Dia menambahkan pembebasan masyarakat dari haus dan lapar melalui program ketahanan pangan merupakan bagian yang tidak terpisahkan selain memberikan jaminan keamanan kepada publik melalui penghormatan HAM dan penegakan hukum dan keadilan.

“Maka capres koalisi partai Islam harus memiliki komitmen untuk melakukan reformasi dan penguatan TNI, Polri, dan aparatur penegak hukum lainnya,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks capres 2014
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top