Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Di Kanada, Ribuan Orang Demonstrasi Tuntut Legalitas Ganja

Ribuan orang turun ke jalan di kota-kota terbesar Kanada Sabtu (19/4/2014) untuk menyerukan legalisasi ganja - unjuk rasa tahunan yang terjadi secara internasional setiap 20 April.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 April 2014  |  12:52 WIB
Pemerintah konservatif Kanada membuka pintu untuk meringankan hukum larangan konsumsi ganja.  - cannabisculture.com
Pemerintah konservatif Kanada membuka pintu untuk meringankan hukum larangan konsumsi ganja. - cannabisculture.com

Bisnis.com, MONTREAL – Ribuan orang turun ke jalan di kota-kota terbesar Kanada Sabtu (19/4/2014) untuk menyerukan legalisasi ganja - unjuk rasa tahunan yang terjadi secara internasional setiap 20 April.

Demonstrasi - yang disebut sebagai aksi "420" itu merujuk pada tanggal tersebut, 4/20 dalam gaya Amerika Utara, dan kode populer yang digunakan untuk merujuk kepada konsumsi ganja - berlangsung di Vancouver, Montreal, dan Ottawa.

Di setiap kota, termasuk di ibu kota, Ottawa, di tempat para pengunjuk rasa berkumpul yaitu di halaman dekat gedung parlemen, terdapat kelompok musik yang memainkan musik untuk kerumunan itu.

Suasananya sama dengan festival tahunan 420 untuk merayakan ganja di kota Amerika Serikat, Denver, tempat untuk pertama kalinya tahun ini ganja legal untuk digunakan sebagai hiburan.

Di Montreal, barisan polisi yang kuat mengepung demonstran, sementara di Ottawa dan Vancouver, restoran pizza menawarkan sepotong pizza gratis untuk setiap peserta dalam aksi unjuk rasa obat terlarang yang dikenal dengan istilah kudapan itu.

Kode 420 paling sering digunakan di Amerika Utara , yang dikaitkan dengan sekelompok anak muda pecinta ganja pada 1970-an yang bertemu setiap pukul 16:20 .

Tahun lalu, pemerintah konservatif Kanada membuka pintu untuk meringankan hukum larangan konsumsi ganja, dengan mengusulkan pengalihan hukuman ke denda bagi kepemilikan skala kecil, dari semula penuntutan di pengadilan.

Tapi mereka tidak membahas sepenuhnya untuk mendekriminalisasi penggunaan obat terlarang itu, sebagaimana telah diusulkan oleh Partai Liberal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ganja kanada
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top