Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JOKOWI: Demo Itu Sudah Biasa

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menanggapi datar masalah aksi demo yang menyambut kedatangannya di Institut Teknologi Bandung (ITB), Kamis (17/4/2014) lalu.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 21 April 2014  |  16:23 WIB
Capres 2014 dari PDIP Joko Widodo atau Jokowi - JIBI
Capres 2014 dari PDIP Joko Widodo atau Jokowi - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menanggapi datar masalah aksi demo yang menyambut kedatangannya di Institut Teknologi Bandung (ITB), Kamis (17/4/2014) lalu.

"Saya diundang ya saya datang. Saya ke sana cuma tanda tangani MoU. Kalau masalah demo itu udah biasa. Di depan Balai Kota juga biasa ada demo," ujar Jokowi di Balai Kota, Senin (21/4/2014).

Jokowi menolak jika kedatangannya ke kampus ITB dihubungkan dengan pencapresannya walaupun Jokowi baru sempat datang ke kampus ITB di masa setelah dia mengikrarkan diri sebagai bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)."Saya sudah diundang tiga kali sama rektor ITB. Tapi baru sempat kemarin karena kesibukan," tambahnya singkat.

Sebelumnya, ratusan mahasiswa menggelar aksi demo menolak kedatangan Jokowi di kampus ITB. Mantan walikota Kota Solo tersebut berencana akan memberi kuliah umum di depan para mahasiswa ITB setelah penandatangan MoU antara pemrov DKI dan ITB di bidang tata kota dan pariwisata.

Namun, Jokowi urung memberi kuliah umum karena demo tersebut. Ratusan mahasiswa berjajar sepanjang akses masuk kampus ITB di Jalan Ganesha Bandung dan membawa spanduk besar bertuliskan "Tolak Politisasi Kampus" dan "Turut Berduka Cita Atas Politisasi ITB". Para mahasiswa menganggap bahwa kedatangan Jokowi sarat akan kepentingan politik karena kunjungannya dilakukan ketika setelah dirinya berikrar menjadi bakal calon presiden dari PDIP.

Mobil pengawal Jokowi yang berada di barisan paling depan menjadi bulan-bulanan massa. Sempat terjadi pula kericuhan antara pendemo dan aparat keamanan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top