Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPC Partai Demokrat Nilai Rakyat Tak Lagi Lihat Program Caleg

Partai Demokrat berpendapat masyarakat tidak lagi menilai program yang diajukan oleh para calon legislator (caleg) yang mengajukan diri sebagai wakil rakyat.
Rachmad Subiyanto
Rachmad Subiyanto - Bisnis.com 20 April 2014  |  15:19 WIB

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Partai Demokrat berpendapat masyarakat tidak lagi menilai program yang diajukan oleh para calon legislator (caleg) yang mengajukan diri sebagai wakil rakyat. 

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan Heru Bambang mengatakan masyarakat cenderung melihat apa yang bisa diberikan langsung dari para caleg tersebut. Ini karena semua caleg yang mengajukan diri sebagai wakil rakyat dianggap akan melupakan rakyat ketika sudah terpilih.

“Kalau sistemnya masih begini, saya akan lebih memilih caleg yang banyak uangnya saja,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (20/4/2014).

Dia mengaku juga akan membenahi kerja para caleg yang terpilih agar mau turun ke bawah sehingga ada komunikasi dengan para konstituennya. Dengan demikian, citra partai akan tetap terjaga karena tetap mau mendengar aspirasi masyarakat.

Pada Pileg kali ini, Partai Demokrat memperkirakan hanya akan memperoleh empat kursi di DPRD Kota Balikpapan. Perolehan suara ini hanya separuh dari target yang dipatok sebanyak delapan kursi.

Adapun pada 5 tahun yang lalu, Demokrat berhasil meraih enam kursi dan juga mendapatkan jatah sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top