Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PELECEHAN SEKSUAL TK JIS: Ini 5 Sikap KPPA

Mencermati kasus pelecehan seksual yang terjadi di Jakarta International School (JIS), Koalisi Perlindungan Pendidikan Anak mengeluarkan lima pernyataan sikap yang berkaitan dengan kasus yang sedang bergulir tersebut.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 19 April 2014  |  16:24 WIB
Jakarta International School (JIS) - Antara
Jakarta International School (JIS) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Mencermati kasus pelecehan seksual yang terjadi di Jakarta International School (JIS), Koalisi Perlindungan Pendidikan Anak mengeluarkan lima pernyataan sikap yang berkaitan dengan kasus yang sedang bergulir tersebut.

Menurut informasi resmi yang diperoleh Bisnis, Sabtu (19/4/2014), lima poin utama pernyataan sikap yang disampaikan Ali Tanjung, Koordinator Koalisi Perlindungan Pendidikan Anak itu sebagai berikut :

1. Anak Indonesia, di mana pun berada, harus dilindungi dari kekerasan seksual sebagaimana pasal 54 Undang-Undang (UU) No.23/2002 tentang Perlindungan Anak.

2. Agar anak-anak yang jumlahnya ratusan juta jiwa tersebut dapat menjalani pendidikan dengan aman, nyaman, tenang, dan tidak terganggu oleh kasus yang terjadi, maka institusi lembaga penyelenggara pendidikan harus diselamatkan dari dampak negatif penanganan kasus yang sedang berjalan.

3. Mendesak kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, untuk menyelamatkan lembaga pendidikan untuk pendidikan anak Indonesia.

4. Mendesak Kapolri Sutarman untuk mengusut tuntas semua tindak kekerasan dan pelecehan seksual yang terjadi di semua lembaga pendidikan anak di Indonesia.

5. Menghimbau pihak Jakarta Internasional School (JIS) untuk melaporkan kepada kepolisian, semua pelaku yang melakukan tindak kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak di JIS.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kekerasan seksual
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top