Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Cara Medan Pertahankan Adipura Tahun Ini

Pemerintah Kota Medan kembali menargetkan peraihan penghargaan Adipura pada tahun ini.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MEDAN - Pemerintah Kota Medan kembali menargetkan peraihan penghargaan Adipura pada tahun ini.

Adapun, pada tahun lalu Kementerian Lingkungan Hidup menempatkan Medan sebagai urutan pertama tertinggi Adipura kategori Kota Metropolitan.

Plt. Walikota Medan Dzumi Eldin menuturkan untuk mencapa target tersebut, pihaknya telah melakukan beberapa upaya seperti penerapan program Medan Berhiass, perbaikan pengelolaan sampah, drainase, dan kebersihan pasar.

"Untuk drainase, kami terus melakukan perbaikan sejak tahun lalu. Selain untuk kebersihan, pengorekan gorong-gorong air di Medan juga untuk mencegah banjir. Namun yang paling penting bukan melakukan penataan, tapi menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan mereka," ujar Eldin, Kamis (10/9/2014).

Untuk pembersihan dan penertiban pasar, Eldin mengimbau masyarakat agar memilih tempat berbelanja yang tidak menyalahi aturan tata kota.

"Ini perlu dilakukan agar penjual sadar dan pindah. Pembeli seharusnya berbelanja di pasar yang sudah ditentukan, agar pembersihan dan penertibannya mudah," tambah Eldin.

Sebelumnya, pada akhir Maret 2014, Pemko Medan meluncurkan program Medan Bersih, Hijau, Asri, Sehat, dan Sejahtera (Berhiass). Tak hanya itu, pada awal bulan ini, Eldin mengingatkan agar jajarannya semakin fokus penjelang penilaia P2 Adipura. Adapun, dalam penilaian P1 Medan mendapatkan bobot penilaian 73,5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper