Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOZILLA CORPORATION: Dikritik Dukung Kelompok Anti Gay, Brendan Mundur

Chief Executive Officer (CEO) Mozilla Corp., Brendan Eich menyatakan mengundurkan diri setelah dirinya dikritik akibat memberikan sumbangan uang kepada kelompok penentang perkawinan sesama jenis.

Bisnis.com, JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) Mozilla Corp, Brendan Eich menyatakan mengundurkan diri setelah dirinya dikritik akibat memberikan sumbangan uang kepada kelompok penentang perkawinan sesama jenis.

Eich, yang juga pendiri Mozilla, menjadi CEO sejak Maret lalu. Kontroversi itu berawal dari sumbangan sebesar US$1.000 kepada kelompok Proposition 8 pada 2008.

Kelompok asal California itu menentang perkawinan sesama jenis yang kemudian hari dinyatakan melanggar aturan.

Meski sebelumnya Eich menyatakan tidak akan mundur karena pandangan pribadinya, namun kemudian dia berubah pikiran sebagaimana disampaikannya kepada Executive Chairwoman Mozilla, Mitchell Baker. Namun Mitchell mengaku belum tahu siapa yang akan menggantikan posisi Eich.

“Saya memutuskan untuk mengundurkan diri mulai hari ini sebagai CEO dan meninggalkan Mozilla,” ujar Eich dalam pernyataannya sebagaimana dikutip Bloomberg, Jumat (4/4/2014).

Dia menambahkan bahwa misi yang diembannya lebih besar dari siapa pun dan dalam kondisi seperti ini dirinya tidak bisa jadi pemimpin yang efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper